Kawasan Elit di Palembang

Mereka yang mencari informasi kawasan elit di Palembang bisa jadi karena sedang merencanakan untuk beli maupun untuk sewa. Semoga artikel berikut dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda seputar kawasan elit di Palembang (utamanya kawasan residensial) sehingga memudahkan Anda mengambil keputusan.

1. APA UKURAN SATU KAWASAN TERMASUK ELIT DI PALEMBANG ?

Elit tidak elit itu relatif sebenarnya, tergantung berapa kemampuan market di satu kota. Di Jakarta bisa jadi yang termasuk kawasan elit adalah kawasan dengan harga properti rata rata diatas 20 M. Namun di Palembang terkategori elit tentu tidak setinggi Jakarta, malahan tidak ada satupun kawasan elit di Palembang yang didominasi properti senilai 20 M keatas. Di Palembang satu kawasan residensial termasuk elit bila harga unitnya didominasi properti dengan harga jual 4 Milyar keatas. Ada kawasan elite yang non perumahan, namun juga ada kawasan elit di Palembang yang merupakan bagian dari kawasan perumahan.

 

2. DIMANA SAJA KAWASAN ELIT DI PALEMBANG ?

Tidak banyak kawasan dengan harga didominasi unit bernilai 4 Milyar keatas di Palembang, beberapa kawasan dengan unit bernilai 4 milyar keatas adalah : Rajawali, Kambang Iwak, Komplek Garuda, dan Citra Grand City Palembang cluster Orchard. 4 kawasan ini memiliki karakter yang berbeda beda.

Rajawali : Yang tinggal disini biasanya adalah orang kaya lama, generasi ke 2 keatas. Terletak di pusat kota, model rumah modern tropis, sudah banyak tempat hiburan dan makan, dikelilingi properti komersial seperti hotel dan ruko. Model rumah dan luas tanah berbeda beda, fasilitas bersama tidak ada, keamanan tanggung jawab sendiri sendiri, posisi rumah langsung di tepi jalan umum. Harga tanah salah satu yang tertinggi di Palembang, kemungkinan naik harga sudah melambat / Sunset property. Harga rumah di kawasan elit Rajawali mulai dari 6 Milyar keatas, dan harga sewa, siap siap dengan anggaran 150 juta / tahun

Kambang Iwak : Yang tinggal disini kebanyakan adalah ex pejabat, lingkungan asri dan hijau banyak pohon, posisi ditengah kota, mudah kemana mana, ukuran lahan dan rumah berbeda beda, luas lahan banyak yang diatas 500 m2. Model rumah dominan gaya lama dan 1 lantai, fasilitas bersama tidak ada, keamanan tanggung jawab sendiri sendiri. Karena rumah lama dengan usia bangunan 40 tahun keatas, siap siap beli rumah hanya untuk diambil tanahnya saja. Pembeli mesti menyiapkan dana pembelian objek di Kambang Iwak mulai dari 5 juta / m2. Harga sewa, siap siap dengan anggaran mulai dari 90 juta / tahun



Komplek Garuda : Yang tinggal di sini kebanyakan adalah pengusaha, lahan awalnya milik developer, dijual per kavling, Ukuran komplek tidak terlalu besar, ukuran lahan nyaris tipical, model rumah berbeda beda sesuai gaya Favorite pemilik, lokasi agak masuk kedalam tidak persis di tepi jalan utama, ada gerbang pengaman yang dijaga sekurity 24 jam. Peminat rumah di komplek Garuda mesti menyiapkan dana mulai dari 5 Milyar Rupiah. Harga sewa, siap siap dengan anggaran mulai dari 70 juta / tahun


Cluster Orchard di Citra Grand City Palembang : Berada di dalam komplek Citra Grand City Palembang. Komplek adalah terbesar di Palembang  – 250 Ha. Posisi Cluster di pangkal komplek. Model rumah terbaru minimalis tropis. Ukuran tanah besar, rumah tertata rapi, hijau, dan seragam. Fasilitas komplek banyak, mulai dari Gym, Kolam Renang, Jogging Track, Keamanan dan kebersihan dalam 1 iuran, Keamanan berlapis di dalam cluster dan di lingkungan. Yang tinggal di sini bervariasi, mulai dari manager up, pengusaha, pejabat. Harga lahan secara statistik terus naik / Sunrise property. Siapkan dana mulai dari 4 Milyar bila ingin memiliki unit rumah di Cluster Orchard – Citra Grand City Palembang. Harga sewa, siap siap dengan anggaran mulai dari 70 juta / tahun

 

3. MENGAPA ORANG MEMILIH TINGGAL DI KAWASAN ELIT DI PALEMBANG ?

Alasan utama dari orang memilih tinggal di kawasan elit palembang tentu adalah pride dan prestise. Ada kebanggaan yang timbul sewaktu menyebutkan “saya tinggal di xxx”. Bagi pebisnis, image sebagai pengusaha sukses akan terbangun. Bagi anak muda yang masih single mungkin bisa bermanfaat untuk membuat jodoh menjadi lebih enteng. Bila kawasan elit itu berada dalam komplek, maka fasilitas, layanan, dan berbagai fitur yang lebih bermutu menjadi alasan utama.

 

4. KAWASAN ELIT DI PALEMBANG YANG PALING DIREKOMENDASIKAN YANG MANA ?

Memutuskan kawasan elit di Palembang yang mana yang akan dibeli tergantung apa hal terpenting yang Anda cari dari kawasan elit itu, lokasi kah ? keamanankah ? fasilitaskah ? dekat ke tengah kotakah ? dekat ke bandarakah ? udaranya kah ? di atas tadi sudah diulas apa kelebihan dan kekurangan masing masing kawasan elit di Palembang.

Kalo saya pribadi, bila uang sudah berlimpah maka yang saya cari bukan lagi yang asal asal saja. Saya mencari hunian yang saat saya menjejakan kaki disekitarnya pun sudah nyaman, lingkungan tenang, tidak ada kekhawatiran seputar keamanan, fasilitas. Dengan uang yang saya miliki, saya tidak ingin hanya sekadar membeli bangunan rumah, tapi saya ingin membeli KEHIDUPAN.

Bayangkan betapa nyaman dan enaknya bila :

  • Di pagi hari Anda dapat olahraga di dalam komplek tanpa takut menjadi korban begal / dikejar anjing liar sebagaimana bila Anda tinggal di rumah yang non komplek.
  • Bisa pakai fasilitas olahraga kapanpun Anda mau
  • Udara segar yang dapat Anda hirup setiap saat, bebas dari debu dan polusi yang tidak sehat
  • Keamanan yang tidak perlu Anda khawatirkan, Anda bebas mau keluar dan meninggalkan rumah kapapun
  • Investasi yang menguntungkan karena harga properti yang selalu naik setiap tahun
  • Tetangga yang ramah dan tidak reseh
  • Ada petugas yang dapat saya mintai tolong setiap saat bila saya butuh
  • Harga yang relatif masih terjangkau, unit bahkan bisa dibeli via KPR
  • Punya lingkungan yang tidak sumpek karena rumah terlalu rapat
  • Mutu bangunan bagus, tidak pusing harus memikirkan complain karena gagal bangun
  • Rumput taman rumah Anda sudah ada yang memotongkan setiap hari
  • Legalitas lengkap resmi dan diakui, mulai dari Sertifikat, IMB, dan PBB
  • Listrik dan air sudah terpasang dan siap dipakai, gak perlu repot mengajukan pasang baru yang berbelit
  • Rumah punya Pride & Prestise tinggi yang sudah pasti dan diakui, produk Ciputra

Dengan semua keinginan itu saya memilih Cluster Orchard – CitraGrand City Palembang sebagai perumahan elit di Palembangpilihan saya. Ada unit yang masih tersedia yang sepertinya cocok dengan Anda.

Sebelum diambil orang, coba hubungi agent pemasaran resmi Ernaldi 0811787100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *